Minggu, 16 Oktober 2016

10 Ikan Hias Warna Tercantik dan Terindah di Dunia

Berikut adalah 10 ikan hias warna tercantik dan terindah di dunia, ikan hias yang memiliki warna sangat indah dimana terdapat kombinasi warna yang cantik untuk koleksi ikan aquarium anda. Disini akan berbagi species ikan yang paling indah di perairan tropis yang diurutkan berdasarkan tingkat keindahan dari ikan tersebut.

Ikan hias yang akan di paparkan disini adalah jenis ikan air asin yang hidup di laut, kita semua ketahui bahwa ikan yang hidup di air laut lebih beraneka ragam mulai dari bentuk dan ukuran dibandingkan ikan di air tawar seperti sungai, danau, kolam dan sebagainya.

Sebetulnya masih banyak ikan laut yang memiliki kecantikan luar biasa diluar apa yang ada dalam postingan ini, disini hanyalah sebagian saja yang tercantik menurut infounik.org.

10 Gambar Ikan Hias Cantik

1. Mandarinfish

Ikan hias yang satu ini disebut juga Mandarin dragonet dengan ukuran kecil dan berwarna cerah, ini mungkin ikan yang paling berwarna warni di dunia. Mandarinfish ini berasal dari Pasifik mulai dari kepulauan Ryukyu selatan sampai Australia.

2. Juvenile Emporer Angel Fish

Ikan hias ini sangatlah terkenal oleh para penyelam, ikan yang masih muda inilah yang paling menarik dengan warna biru tua dan biru listrik terdapat juga warna putih melingkar. Sedangkan ikan dewasanya memiliki warna garis-garis kuning, hitam dan biru disekitar mata. Ikan hias ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahun agar dewasa dan tumbuh hingga 40 cm panjangnya.

3. Lion Fish

Lionfish adalah salah satu ikan hias yang paling berbisa di dasar laut. Ikan ini memiliki duri yang berbisa disekitar punggungnnya yang berguna untuk pertahanan. Namun, Duri ini biasanya tidak terlalu fatal bagi manusia, tetapi orang yang terkena sengatan duri ini akan mengalami sakit yang luar biasa, dan mungkin muntah2, sakit kepala, dan sesak napas. Terlepas daripada itu ikan ini adalah ikan yang indah dan berwarna-warni.

4. Clown Trigger Fish

Triggerfishes dimana terdapat sekitar 40 species yang pada umumnya berwarna cerah. Memiliki garis dan bintik-bintik, dan habitatnya yaitu di pesisir, terutama terumbu karang, yang terdapat di laut tropis dan subtropis di seluruh dunia, dengan memiliki kekayaan terbesar di perairan Indo-Pasifik. Clown trigger fish ini memiliki warna dan desai yang sangat menakjubkan.

5. Nudibranch

Nudibanch atau yang kita kenal dengan siput laut. Walaupun siput ini bukan termasuk jenis ikan tetapi merupakan makhluk hidup yang hidup dilaut yang memiliki warna yang paling beranekaragam di bumi.

6. Symphysodon

Ikan hias ini memiliki warna dalam nuansa hijau, coklat, merah, dan biru. Tingginya bisa mencapai 20cm dan panjang 25 cm.

7. Mantis Shrimp

Ikan hias ini termasuk jenis udang yang memiliki berbagai warna dari nuansa warna neon kecoklatan yang terang. Habitatnya di laut dangka;, tropis, dan sub-tropis yang menghabiskan hidupnya berada di bebatuan dan lubang-lubang.

8. Moorish Idol

Ikan hias ini termasuk ikan yang aquarium air asin yang sangat mahal. Memiliki pita hitam yang kontras, putih dan kuning yang membuat ikan Mooris terlihat sangat menarik dan menjadi Idola para pecinta ikan hias.

9. Clownfish

Ikan hias Clownfish ini dikenal juga dengan nama Anemonefish, pada umumnya ikan ini berwarna kuning/oranye dengan garis putih dengan lapisan hitam sepanjang sirip. Ikan ini bisa tumbuh dengan panjang mencapai 18 cm sedangkan yang terkecil panjangnya 10 cm.

10. Rainbow Parrot Fish

Dinamakan Rainbow parrot fish karena mulutnya mirip burung. Ikan hias ini menggunakan mulutnya untuk menghancurkan dan memakan invertebrata kecil yang hidup di karang-karang. Pada sebagian species ikan ini pada fase lanjutnya berwarna merah kusam, abu-bu atau coklat. Sedangkan fase terminal yaitu hijau atau biru dengan bercak kuning dan merah yang cerah.

Itulah ke 10 Ikan hias dengan warna tercantik dan terindah di dunia, mungkin saja masih banyak yang lebih indah dari ikan-ikan tersebut. Anda dapat mencarinya di postingan lain 😀 Terimakasih atasn kunjungannya di 10 Ikan Hias Warna Tercantik dan Terindah di Dunia semoga anda semua terhibur.