Senin, 17 Oktober 2016

5 Jenis Ikan yang Sehat dan Aman Untuk Dimakan

Ikan adalah salah satu makanan laut yang paling populer di seluruh dunia. Itu tidak hanya digunakan untuk rasa dan aroma, tetapi juga karena manfaat kesehatan yang besar dan luar biasa.

Ikan kaya omega-3 asam lemak yang sangat menyehatkan tubuh. Namun, ikan juga merupakan sumber yang kaya vitamin, mineral & protein dan juga makanan super untuk penderita diabetes.

Ikan juga merupakan sumber dari kandungan Zinc, yang membuat salah satu makanan laut ini cocok sekali untuk penderita penyakit jantung. Minyak ikan adalah salah satu ekstrak populer yang memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Manfaat dari minyak ikan sendiri mampu Melindungi tubuh dari serangan kanker, karena adanya kandungan omega-3 fatty acid, Membantu menurunkan berat badan, karena dapat mencegah sel pra lemak yang bisa berubah menjadi sel-sel lemak, dan juga Mengurangi rasa nyeri pada tubuh, karena mengandung kalsium tinggi yang bisa memperbaiki kerusakan tulang, penyebab nyeri pada tubuh. Selain itu, minyak ikan juga sangat bagus untuk Perawatan kulit dan rambut.

Tapi, kita harus ingat bahwa tidak semua jenis ikan dapat dikonsumsi. Tidak semua jenis ikan penuh dengan manfaat kesehatan. Hanya ada beberapa jenis ikan yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh apabila dimakan.

Jadi, di sini kami akan memberitahukan kepada anda 5 Jenis Ikan yang Sehat dan Aman Untuk Dimakan, selengkapnya bisa anda simak di bawah ini..

1. Ikan Salmon

Ini adalah salah satu jenis ikan yang paling umum yang sering dimakan. Selain berguna untuk menyehatkan otak dan menambah kepintaran, Ikan Salmon juga merupakan sumber yang kaya dari Vitamin A dan D. Sangat sempurna sekali untuk meningkatkan ingatan anda.

2. Ikan Tuna

Ada banyak jenis tuna yang dapat dikonsumsi. Itu sebabnya, berbagai jenis ikan tuna dapat dengan mudah dimasak dan juga sehat untuk dikonsumsi, ditambah gizi yang ada dalam ikan ini sangat lengkap sekali.

3. Ikan Sarden

American Heart Association telah menamai sarden sebagai salah satu jenis ikan yang sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah serangan jantung yang bergizi dan juga terbaik.

4. Ikan Halibut

Jenis ikan ini terkenal karena rasa yang ditawarkannya sangat unik, selain itu Ikan Halibut sangat aman dan bergizi apabila dikonsumsi. Ikan ini merupakan sumber yang kaya akan Vitamin B12, B6, dan Asam Folat.

5. Ikan Makarel

Ikan yang satu ini sudah terkenal sejak lama, berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Makarel ini sangat kaya Vitamin A, C, D, K, B12, Kalium, Fosfor, dan juga Magnesium.
Jenis binatang air seperti Ikan ini memang bukan rahasia lagi, jika kandungan di dalamnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh apabila dimakan. Tetapi, kelima jenis ikan diatas adalah yang terbaik dari semua ikan.